4/05/2010

Up-down Counter

Kali ini saya sedang menghadapi tugas untuk membuat suuatu alat untuk di jadikan proyek mata kuliah sistem digital. Sebelumnya, saya sudah menyiapakan sebuah rangkaian 0-9 minutes counter yang menggunakan IC 555 dsb., tapi entah mengapa, ketika saya mengajukan nya , saya "ditantang" untuk merubah konsepnya. Karena sebelumnya, rangkaian saya merupakan rangkaian up-counter, sang PJ shift mengajukan untuk membuat up-down counter. Maka dari itu ,s aya googling untuk mendapat rangkaian yang mirip dengan rangkaian terdahulu. hmm.. tantangan yang cukup berat, tapi mudah. hehehe....

Rangkaian ini, cukup ribet untuk membuat jalurnya pada ic 555 yang agak ribet. tapi karena belum dicoba, saya pantang bilang ini susah. untuk rangkaian up-down Counter bisa di lihat di bawah ini :


menggunakan ic 555, 4029 dan 4511, saya langsung deh, mencari data sheet nya untuk makalahnya, mengingat rangkaian ini masih belum ada yang buat sebelumnya, (atau saya masih belum mencari ?)  ya mudah-mudahan saja rangkaian ini bisa berjalan sesuai niat nya..

3 Komentar:

Rudy Moeler on June 21, 2011 at 10:12 AM said...

makasih referensinya mas, q copy gbr nya buat percobaan

EnrgTech on March 11, 2020 at 7:34 PM said...

Enrg Tech is UK’s leading Authorized electronic components distributors. Has millions of electronic components and offers same day shipping. New components added daily

Anonymous said...

Black Antzz: Up-Down Counter >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Black Antzz: Up-Down Counter >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Black Antzz: Up-Down Counter >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK K5

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Copyright © 2016 - BlackAntzz is powered by Rhatomi.com - All rights reserved