2/10/2010

Kenapa Hanya bisa Meniru ?

Entah apa karena malas, atau memang tidak mau susah. Banyak sekeliling kita yang sudah tidak mau lagi berusaha payah untuk membuat sesuatu. Saya sendiri bingung, kalau di telusuri, tidak ada alasan kuat kenapa tidak membuat "made in" sendiri. Senangnya meniru dan tidak mau kalah. Padahal semua itu bertujuan untuk membuat manusia semakin kreatif dan mampu membuat sesuatu yang baru.

Saya jadi teringat, tentang pengalaman saya di tempat tinggal saya di Bogor. Namanya Bpk. Sukar, seperti namanya, bapak - bapak yang satu ini sukar untuk melihat orang lain "bagus" atau "indah". Ketika suatu saat, tetangganya bpk. Murdi mempunyai hiasan menarik di depan rumahnya, bpk. Sukar mulai jengah, panik tidak karuan. Bukannya senang melihat tetangga kreatif, tapi malah sibuk untuk meniru. Jika kamu ada di tempat dan melihat raut muka beliau, pasti kamu akan terpingkal.

Dia tidak habis pikir, mengapa Dia bisa memperindah rumahnya sedangkan rumah saya masih jelek. Dia tidak memikirkan, Bagaimana menghargai karya orang lain tanpa harus meniru/mencoteknya. 
Sudah menjadi kebiasaan bpk. Sukar untuk meniru, dia tidak mau halaman rumahnya jelek. Mungkin karena dia takut kena semprot istrinya yang tukang gosip itu.

Bpk Sukar bukannya satu di dunia ini, yang jengah , dan ingin sekali benda yang nampak di matanya itu, menjadi miliknya atau minimal ada juga di halaman rumahnya. Mestinya kita dapat berfikir, akan nilai menghargai karya orang lain, bukannya repot dan panik ketika melihat "punya" orang lebih bagus dari milik kita.

Jika kita mempunyai keinginan untuk memiliki yang orang lain itu miliki, kenapa kita tidak mempelajarinya ? Toh, orang lain yang kita lihat itu pun pasti belajar terlebih dahulu sebelum menempatkan hasil karya nya di halaman rumahnya. Bukan kebiasaan baik untuk seorang mahasiswa khususnya , jika hanya bisa syirik dan panik ketika melihat karya oranglain lebih bagus di tampilkan dihalaman rumahnya.

Semoga ini bisa menyentil telinga kawan kawan yang masih mempunyai kebiasaan seperti bpk Sukar yang selalu ingin memiliki apa yang orang lain punya.

banyak yang unik, menarik dan original , hanya di blackantzz.

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Use Chrome, Better browser!

Popular Posts