1/13/2010

Perawan '45 turun di Tenik Kimia

Banyak hal yang bisa kita jumpai ketika melakukan perjalanan dengan kendaraan angkutan umum. Pengalaman berikut ini adalah contohnya,

Suatu ketika seorang teman minta berhenti di depan tukang fotokopi. Tokonya cukup besar. Kenek pun berteriak, "Perhatian-perhatian, yang punya toko mau turun!" Sementara itu jika ada nenek-nenek yang akan turun atau naik, sang kenek tak segan-segan bicara pada sopir, "Sabar-sabar, perawan '45 mau naik (turun)!".

Maka tak heran, para penumpang lumayan terhibur oleh lelucon san kenek. Soalnya, istilah yang dilontarkan selalu mengundang senyum. Di daerah Muntilan, Jawa tengah, misalnya, seorang kenek akan meriakkan "TEknik Kima! Teknik Kimia!" ketika seorang penumpang akan turun di depan sebuah toko tape ketan. Sedangkan kalo ada yang mau turun di depan sebuah bank, kenek cukup berteriak, "Fakultas ekonomi! fakultas ekonomi!"

Bagaimana jika ada penumpang yang turun di Harco, Mangga dua ? pasti si kenek akan berteriak,
"Fakultas Ilkom! Fakultas Ilkom!".
Bagaiamana dengan anda ? Punya kisah yang sama ? mari berbagi dengan kami.

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Use Chrome, Better browser!

Popular Posts