3/17/2010

Tips membunuh kesepian


Kesepian itu normal dan manusiawi. Itu timbul akibat tidak terpenuhinya naluri yang mencoba untuk menonjolkan diri. Orang yang kesepian biasanya merasa terkucil dan terasing dari lingkungan sekitar. Merasa sensitif inferior, tertekan dan tersingkir. Ada beberapa kiat untuk menghilangkan kesepian :

Mengubah sikap. Sikap tertutup (introvert) harus diubah menjadi sikap terbuka (ekstrovert) yang ramah tamah. Hampir semua orang yang merasa kesepian selalu tertutup.

HIdup lah dengan Dinamis. Caranya, bisa dengan mengikuti berbagai kegiatan. Misalnya, datang keseminar, workshop , kursus dsb.

Menjalin persahabatan. Dekati orang lain dengan cara ramah. Jika anda bersikpa ramah, maka tercipta ikatan simpati dan kasih sayang, sehingga terhindar dari kesepian.

Mendekatkan diri dengan Tuhan. lakukan ibadah seperti PerintahNya dan senantiasa berdoa kepadaNya.

Mengembangkan hobi dan kegemaran. Misalnya, bertanam, membuat artikel, mengumpulkan poster dsb.

Menikmati hiburan dan rekreasi. Orang kesepian jarang mendatangi keramaian, hiburan dan rekreasi  yang baik dapat menimbulkan keceriaan dan membuka pikiran.

pada gilirannya, rasa sumpek dan kesepian akan hilang!. Namun, saya sendiri lebih senang dengan kesendirian, entah mengapa..

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Use Chrome, Better browser!

Popular Posts