3/13/2010

Kiat menjadi diri sendiri

Sering kita jumpai pepatah "jadilah dirimu sendiri", namun sayang beberapa masih bingung untuk memulainya. Setiap orang tentunya ingin menjadi "istimewa". Harapan yang wajar menurut saya. Namun jangan pernah punya keinginan untuk menjadi orang lain, sebab setiap individu itu mempunyai perbedaan dan unik. Agar menjadi pribadi yang super, (ciri khas Mario teguh!) serta postif, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan untuk mengembangkan diri sehingga memiliki keistimewaan.










Memahami diri. Pemahaman diri ini penting lho sebagai langkah awal. Yang paling tahu tentang diri kita adalah kita sendiri.

Menerima diri. Apapun keadaan kita, harus lah kita syukuri. Barang siapa pandai mensyukuri nikmat , akan di tambah kenikmatannya tersebut. Disamping itu, menerima diri apa adanya membuat diri kita ikhlas dan tenang.

Mengarahkan diri. Setelah menerima keadaan diri, seyogyanyakita mengarahkan diri sesuai dengan potensi yang ada. Jangan memaksa sesuatu yang kita tidak mampu.

Mengaktualisasikan diri. Baiktidaknya seseorang dapat dilihat dari aktualisasi diri dalam bentuk tingkah laku sehari-hari. Dengan kata lain , perilaku seseorang merupakan perwujudan diri masing - masing.

Mulai dari sekarang, jadilah diri Anda sendiri dan kembangkan potensi diri anda, supaya anda dapat menjadi pribadi yang super dan bijak.

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Use Chrome, Better browser!

Popular Posts