11/10/2010

FOTO: Barrack Obama dan Istri Mengunjungi Mesjid Istiqlal

Tambahan dari saya :
Kedatangan Presiden US, Barrack Hussein Obama, dan istri di Indonesia yang hanya 18 jam saja ini, banyak menuai aneka opini publik, baik di media cetak, televisi, internet bahkan di pojok-pojok warung kopi dan warteg, tak luput juga diatas kendaraan umu dan pribadi. Kedatangan Presiden nyentrik ini tidak jauh dan tidak dekat, yaitu memunculkan dua opsi, yaitu Pro dan Kontra.

Banyak yang suka dan senang atas kedatangan beliau kesini, yang disela pidatonya di UI tadi pagi, mengatakan, "pulang kampung ne". beliau juga di sambut secara sangat banget meriah oleh negara kita. Entahlah, acara pesta yang meriah di Istana semalam, rupanya mampu membius para hadirin dan penonton akan sumpek dan susahnya keadaan di pengungsian Jogja. Yup. Obama berhasil menyihir kita untuk melupakan bencana. Melupakan Pengungsi. LIat saja pestanya.
 Yang senang terhadap beliau, diantaranya adalah teman-teman SD nya di menteng dulu. para investor asal US, sertta orang-orang yang memang menyukai Obama.

Yang tidak suka ? Owh, banyak, tapi saya tidak termasuk. Saya ini meneladani sikap nya Rosul, menghornati siapapun tamunya, dan berusaha menjadi tuan rumah yang baik terhadap tamunya, bahkan seorang yahudi geblek sekalipun. Mungkin orang-orang ini lupa atas keteladanan rosul yang menuntun dan mengajak kita untuk menghormati tamu siapa pun. Padahal obama ini secara pribadi merupakan nasrani, bukan yahudi. tapi tetap saja, ada yang mengganggap bahwa nasrani adalah kafir. entatahlah, saya pribadi tidak mudah mengucapkan dia kafir, kamu kafir dsb. Hanya Allah, Tuhan saya lah yang berhak mengatakan kafir atau tidaknya seseorang. Back to topic, Mereka yang berdemo menolak obama ini berlangsung di beberapa titik di jakarta, di daerah pun saya dengar melakukan demo. itu lah demokrasi. Terserah, anda mau melakukan expresi apapun, asal expresi anda tidak menyalahi aturan negara dan norma yang berlaku. Kdang emosi itu bisa membutakan hati yang sudah mau lurus dengan norma.

Saya tidak akan memasukan foto demo itu disini. Dari jdul pun saya akan hanya memasukkan foto Obama yang mau berkunjung di Mesjid Istiqlal. Mesjid terbesar se ASIA tenggara. Beliau pun melepas sepatunya untuk masuk halaman mesjid.
Ya sudah, yuk kita liat galerinya :











Yup, segitu saja dulu fotonya Obama di Istiqlal, liat noh, Obama aja di lepas sepatunya, Michelle aja serba tertutup pake bajunya. Walaupun pakaian yang di pake beliau sederhana, tapi beliau menggambarkan Obama yang sederhana dan bener-benar menghormati Agama lain.

Foto - foto lainnya, yaitu Obama saat berpidato di UI dapat dilihat sini.

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Use Chrome, Better browser!

Popular Posts