11/10/2010

FOTO: Barrack Obama Berpidato di UI

Momen yang langka, 6000 undangan hadir secara kompak di Universitas Indonesia, menghadiri Pidato / Kuliah Umum, yang saya bilang sebagai pidato Nostalgila, eh, nostalgia. Tapi dengan satu topik, yang sesungguhnya sangat menyentil para pemimpin dan para elit negara kita.
Maksudnya, Obama di Pidatonya mengucapkan Bhineka Tunggal IKA dan pancasila sebagai dasar  negara kita, yang menjadikan indonesia panutan untuk negara lain. Nyatanya, di negara kita sudah tdak adalagi yang bisa mengimplementasikan apa Bhineka Tunggal ika itu , dan menerapkan pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, dan juga bernegara. Banyak ketidak adilan, banyak yang tidak transparan dari negeri ini, Seakan semuanya LUPA. APA DASAR NEGARA KITA.
Bahkan sindiran itu muncul dari mulut seorang bule yang sekarang bukan lagi sebagai WNI, dari mulut seorang pemimpin negara adi daya yang secara baik dan benar menerapkan arti demokrasi yang sebenar-benarnya demokrasi.
Ahh, sudahlah, kalian bisa lihat di berita nasional kita, tahu sendiri berita kita kan serba berlebihan, lihat saja, berita Obama ini pasti akan bertahan 3-5 hari di berita,

Beritkut adlah beberapa foto Obama saat berpidato di UI.






Dalam pidatonya, Obama menyampaikan, seperti demokrasi dan pembangunan, agama juga penting bagi di Indonesia. Hal itu terbukti adanya keberagaman agama dan kepercayaan di Indonesia. 


Presiden AS Barack Obama melambaikan tangannya kepada para undangan yang memadati ruangan Balairung Universitas Indonesia (UI). 
 
Tepuk tangan para undangan menggema di seluruh ruangan saat Obama menyampaikan pidatonya.
 
 
Sekitar 30 menit Obama menyampaikan pidato publik di depan 6.000-an undangan di kampus UI Depok.
 
Presiden Barack Obama memang sangat ramah. Selesai berpidato, Obama menyempatkan diri turun dari panggung dan menyalami hadirin yang ada di barisan depan.
 
OK, cukup sekian, tuh obama dah turun panggung, artinya fotonya udahan, Secret Service nya bejibun.. Ngeri liat muka-mukanya. hahaa.. Oke, segala sesuatu itu pasti ada pro dan contra, jadi.. Sikapi perbedaan dengan pancasila dan bhineka tunggal ika.

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Use Chrome, Better browser!

Popular Posts