11/24/2010

Belajar lah memulai usaha dengan Berdagang

 Usaha lewat ebay.com 
Lihat logo diatas. apa itu ? itu ebay. macam mall kalo di dunia nyata. tapi lebih exclusive, dan lebih aman. Aman buat buyer tidak begitu dengan seller. hahaha.. saya sudah di suspend di ebay. ngeselin, sudah di urus tapi ga ada respon. Biarkan lah, saya memang salah dari awalnya, belum belajar sudah langsung action . <== Kontroversi nih, hayo, dimana mana kalo kita lihat, baca langsung action. Saya praktekan, ternyata saya melakukan kesalahan, di ebay, kesalahan anda bisa saja di bayar dengan suspended account. Menyebalkan ? Sangat !!! 

Back to topic.
Ebay itu tempat asyik buat nyari duit, serius. serius seriuss... sumpah serius..Seandainya lancar, saya bisa saja dapet $150-$280 sekali transaksi. ah, mengada ada ? Anda mau saja di pusingkan dengan pikiran anda yang menyempitkan kebebasan anda untuk berfikir sih. jadi ketika anda mendengar orang bisa berpendapatan $150 - $300 sekali transaksi, anda langsung tidak percaya. Ya, begitulah tipe orang Indonesia, melihat dulu baru percaya, bukan menanamkan kepercayaan untuk dapat melihat hasilnya. Sulit ? Memang, karena sudah tertanam begitu kuat di benak anda. Anda percaya ga kenapa anda bisa memegang mouse, buka browser dan bisa baca artikel ini ? Memang pernah terbesit di pikiran anda waktu SMP-SD ? begitu pula dengan bisnis, anda tidak akan pernah percaya ketika nanti anda sudah sukses dengan ebay ketika anda ingat waktu anda membaca ini. mungkin anda kan jauh lebih yakin.

BERDAGANG
Jika anda tipe orang yang percaya dengan usaha yang besar adalah di mulai dengan modal yang besar pula. mungkin anda akan sukses lebih cepat. Berdagang di eBay juga bisa disamakan dengan itu. Perincian untuk dagang di ebay sebetulnya bisa saja 0, tapi maaf, saya kok rasanya tidak begitu percaya dengan blog orang lain yang menyatakan bahwa memulai bisnis ebay dengan modal Rp.0 ?? Mulailah berfikir Rasional, gunakan lah logika ketika kita membaca.

Ebay menggunakan payment menggunakan Paypal. Paypal sendiri adalah tempat untuk menyimpan, bertransaksi dsb yang mengenai uang di dunia maya, sebetulnya ada Alertpay, Liberty Reserve. dsb. tapi ebay menggunakan paypal ? Kenapa ya ?? Paypal itu secure, buyer protectionnya tinggi banget. dana orang yang masuk di investigasi, anda penjual baru di ebay ? dan anda sudah berhasil menjual 1- 2 barang ? Jangan berharap anda bisa menikmati dollar anda, dana anda akan di Hold selama 21 hari atau scepatnya jika buyer langsung memberi feedback,.

Anda juga baru bisa berjualan jika umur account anda sudah sebulan, dan sudah punya feedback 20 keatas, PERCAYALAH. lebih baik menuruti aturan ini, jika anda tidak ingin di suspend.
Let see :
Modal bikin paypal : 100 ribu - 150 ribu Rupiah. buat apa ? Verifikasi bank lokal. sekarang udah ga bisa pake vcc 1 tahun. :p. mau verify sendiri ? silahkan, mudah kok. Googling saja.
Modal di Ebay : Untuk dagang, atau menjadi seller, standarnya menggunakan cc (credit card) sebagai seller. harga berkisar = 60-85 ribu. tapi ada cara khusus untuk tidak menggunakan cc ini, sayangnya anda harus membeli cara ini kepada saya.
Setelah itu, siapkan modal $50 - $100 untuk di tanamkan di akun PP anda. untuk modal pertama anda dagang, dan untuk membeli barang untuk mencari feedback, ada loh yang jual FB dengan kisaran harga rp. 4000/fb. apa itu feedback? testimonial selama anda nge Ebay. Jadi makin banyak fb makin terkenal kan anda ? Semakin terkenal, semakin anda cepat menjual barang!

Lalu ? apa yang bisa saya jual di ebay ? Saran saya : Jual lah apa yang menjadi trend di ebay. Biasanya, senior" ebay, menggunakan terapeak, tapi maaf, sekali lagi, anda harus membeli terapeak. Tapi terapeak, menyediakan trial 30 hari. Selama 30 hari anda bisa meneliti tentang barang yang sedang in.
Jadilah reseller !!! atau, anda bisa merubah posisi anda sebagai seller sejati dengan menjual barang yang ada di samping anda !! yeah !!
banyak banyak lah bertanya, bergabungnlah di forum" luar atau dalam negeri tentang eBay. Yakinlah dengan berdagang. karena dengan berdagang anda akan jelas, menerima dollar anda.
Tanya lah jika anda ingin tahu lebih lanjut. . terima Kasih.

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Use Chrome, Better browser!

Popular Posts