12/22/2016

Asal Mula "Om Telolet Om" dari tanah Jawa, Mancanegara hingga Dangdut!



Fenomena “Om Telolet” mendadak diperbincangkan di dunia maya. Bahkan demam “Om Telolet” itu tidak hanya mengguncang tanah air, tapi juga sampai ke mancanegara.

Lantas bagaimana asal mula viral Om Telolet Om tersebut?

Fenomena (atau hobby) ini sebetulnya sudah ada semenjak 5-6 tahun yang lalu loh! Viral karena memang anak anak itu mengunggah video aneka jenis klakson yang dibunyikan supir bus ke sosial media mereka.

Om Telolet Om adalah viral hiburan yang muncul dari kebiasaan anak-anak di sekitar jalan lintas Jepara-Kudus. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak anak-anak meminta supir bus dengan sebutan om untuk membunyikan klakson mobil. Klakson bus itu bukan hanya sekadar berbunyi "tin-tin" tapi terdengar seperti bunyi telolet.

Bahkan para supir pun banyak membawakan nada-nada lagu di hadapan anak-anak di pinggir jalan. Tidak sedikit pula orang dewasa dan orang tua ikut menyaksikan kegiatan request telolet tersebut. Mereka memadati sisi kiri dan kanan sambil menunggu bus antar kota lewat. Ada juga yang sengaja menulis tulisan besar Om Telolet agar dibaca oleh supir bus.

Video aksi anak-anak Jepara itu banyak diunggah ke Youtube berjudul Bus Telolet.

Video Om Telolet Om semakin menjadi viral di dunia maya. Tapi tak sedikit netizen yang mengedit video tersebut hingga seakan akan ada warga negara lain yang ikut demam "Om telolet om".

Bukan Indonesia namanya jika tidak ada lagu dangdut yang dibuat karena ada "jargon" yang sedang hit. Sebut saja, "Sakitnya tuh disini" dll.

Tak luput, Om Telelot om versi Dangdut pun lahir dan sudah ada di youtube!

ini videonya:



Yah, begitulah hiburan anak anak yang kemudian heboh. Sayangnya, kehebohan ini menjadi jadi karena banyaknya spam komen di IG dan Twitter sehingga, banyak artis mancanegara dibuat bingung dengan keyword "Om telelot Om" ini.

Sepantauan admin, ada artis korea yang sampai menulis "Jangan tulis om telolet om" di postingan IG nya.

Gimana? Sosial Media kalian sudah dispam "om telolet om" hari ini??

sumber: Viva, Infokita, Youtube

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Copyright © 2016 - BlackAntzz is powered by Rhatomi.com - All rights reserved