12/18/2010

Saya belajar dagang

Ga perlu banyak bicara !! segera Action!! itu yang pertama kali hati saya teriakkan ketika saya berniat dagang. Modal cukup ga cukup dagang. Kita dah punya pasar di Facebook , teman di forum banyak, blog kita punya, apa lagi ? Selagi saya bisa online, saya terus ingin kerja di dunia maya ini. saya ga pengen jadi karyawan !

http://upload.kapanlagi.com/20090730122746_RecommendedSeller05_4a712f5200d9c.jpg

Segitu semangatnya saya bicara dalam hati, padahal saya belum tau apa yang saya mau jual ! hahaha.. Tapi lambat laun, dalam satu bulan ini *padahal dari agustus saya punya rencana* saya sudah mulai punya gambaran apa yang saya mau jual dan apa yang saya mau bisniskan.

Sebagai seorang netter, mempunyai kawan banyak adalah keharusan. dimana kita di tuntut untuk lebih eksis dari pada mereka yang kesehariannya hanya di sibukkan di dunia nyata, di dunia yang panas dan dunia yang macet. !!Mengapa perlu banyak teman ? Dasarnya manusia ini makhluk sosial. Karena itu mereka perlu teman dan di haruskan memperluas pertemanan. percayalah, dengan cara itu anda akan menemukan rezeki anda, selain itu cara laen untuk dapat menemukan rezeki anda yang seret dapat pula anda hijrah, atau pindah.

Itulah yang saya lakukan hingga dapat melahirkan metode metode sederhana untuk dapat kaya dengan cara yang lebih mudah. Bagi yang belum membaca bisa di baca di artikel ini. Lalu apa yang saya kerjakan ? apa yang saya jual ?

Sederhana, saya mulai melihat peluang bisnis dari saran teman saya dan lingkungan sekitar. di daerah saya, bogor, merupakan tempat yang banyak pedagang dan banyak sekali rupa rupa jenis kerajinan tangan. dari situ saya punya gagasan dimana barang barang itu bisa saya jual di eBay. atau jual di mana pun dimana targetnya adalah orang bule. Mengapa orang bule ? Karena orang luar negeri akan sangat tertarik bila mereka melihat batik yang bagus, asli dan beridentik

Ibaratkan saya ingin dagang batik di eBay, saya akan memikirkan darimana saya dapatkan bahan batik, atau baju batik yang sesuai dengan ukuran orang bule. disitu saya cari butik murah yang menjual batik berkualitas, lebih beruntung bagi mereka yang bertempat tinggal di Jogja,Solo, atau pekalongan. Dimana batik mudah di dapatkan dan jenisnya beraneka ragam.
http://iklanmax.com/gambar/20100319/851825/jual-batik-sutera-jogja-0.jpg
Di eBay saya mulai melist kan batik untuk di jajakan. Disini batik kita pukul rata dengan harga Rp. 50. 000 atau $50. anda dapat menjualnya dengan harga $80 -$90 dengan tambahan free shipping. Dari situ anda akan dapat kan untung yang lumayan, apalagi jika anda sendiri sudah dekat dengan pemilik toko batik tersebut.

COBA ANDA BAYANGKAN SEJENAK ? Sudah ketemu konsep yang sya berikan ? Masih berat dagang batik ? silahkan dagang kopi, energen, kukubima, jamu sari rapet, semua barang bisa dijual di eBay. Asal anda tahu tata cara dagang di eBay seperti apa. Lain kali saya jelaskan bagaimana cara mendaftar di ebay sebagai buyer dan seller. tapi anda butuh modal , lumayan banyak. bisa sampai 300 ribu untuk seperti itu saja :(


Namun saya tidak dagang batik, saya belajar dagang handphone, saya membalik keadaan dimana target saya adalah orang Indonesia dengan barang yang di beli dari US. Loh ? sst.. inilah saya, saya memang senang dengan inovasi, menambah pengalaman saya. karena sekali lagi !! saya tidak mau kerja sama orang !!!

http://www.blackberrycool.com/wp-content/uploads/2009/07/updated_onyx_trackpad.jpg

Life is so short, why i must sacrifice my time just for my boss in my life ??

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Use Chrome, Better browser!

Popular Posts