12/07/2010

DIbawah Tekanan, Pendiri WikiLeaks Meminta Bantuan Pendukungnya

Dibawah Tekanan, Pendiri WikiLeaks Meminta Bantuan Pendukungnya untuk mem mirror kan, webnya.

WikiLeaks founder Julian Assange has said sex crimes charges against him in Sweden are a smear campaign.
WikiLeaks founder Julian Assange has said sex crimes charges against him in Sweden are a smear campaign.

"Wikileaks saat ini diserang dengan sangat berat. Dalam rangka yang sangat tidak mungkin, untuk membuat sepenuhnya menghapus Wikileaks dari internet, kami memerlukan bantuan Anda," kata situs follower Sunday. Pesan itu diikuti dengan petunjuk tentang cara mengoperatosikan situs Web untuk dapat membuat situs mirror yang akan mendistribusikan dokumen-dokumen sebagai WikiLeaks dirilis mereka.

Di bawah tekanan berat dari Amerika Serikat dan sekutu sekutu pemerintah, WikiLeaks mengimbau pendukung di seluruh dunia untuk membuat mirror situs di web Sunday karena melanjutkan proses pelepasan ribuan US sensitif diplomatik cable

Pada mikroblogging Twitter, pendukung berunjuk rasa dengan menawarkan situs mereka atau dengan pemberontakan budak terhadap Roma kuno, banyak mengadopsi #imwikileaks  tersebut dalam hashtag.

"Semua sensor dari WikiLeaks lebih mengkhawatirkan dari isi sebenarnya dari kebocoran ini hanya lebih lanjut. Membenarkan tindakan WL's," membaca salah satu komentar didistribusikan secara luas.

WikiLeaks, yang memfasilitasi anonim bocornya informasi rahasia, mulai mem-posting yang pertama lebih dari 250.000 dokumen Departemen Luar Negeri AS pekan lalu. Sejak itu, situs tersebut telah terkena serangan denial-of-service, telah ditendang dari server di Amerika Serikat dan Perancis, dan kehilangan sumber pendapatan utama pada hari Jumat ketika berbasis di AS dengan memotong PayPal account nya.

PayPal kata WikiLeaks melanggar kebijakan terhadap kegiatan yang "mendorong, mempromosikan, memfasilitasi atau menginstruksikan orang lain untuk terlibat dalam aktivitas ilegal." Dan penyedia nama domain yang berbasis di AS ditutup WikiLeaks Jumat pagi, namun website kontroversial itu, beberapa jam kemudian mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sebuah perusahaan di Swiss dan kembali online.

Selain itu, pemerintah Swedia telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk pendiri situs, Julian Assange, pada tuduhan kejahatan berhubungan seks, termasuk perkosaan. Assange telah membantah tuduhan itu, menyebut mereka kampanye kotor.

Pemerintahan Obama telah mengecam pengungkapan, dengan alasan bahwa mereka merugikan diplomasi AS dengan mengekspos komunikasi rahasia. Berbagai tokoh AS dan Barat telah menyerukan Assange dituntut atau bahkan dibunuh.

"Saya pikir orang itu adalah teroris teknologi tinggi ," kata Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell, Kentucky R-, CBS '"Hadapi Bangsa ini" pada hari Minggu. "Dia telah melakukan kerusakan besar terhadap negara kita Dan aku pikir dia harus dituntut hukum untuk sepenuhnya.."

Tetapi Menteri Luar Negeri Hillary Clinton berhasil membuat lelucon tentang hal itu di sebuah acara di Washington Sabtu malam. Berbicara di sebuah makan malam untuk Kennedy Center Honors, Clinton memuji "full breadth and depth of American artistry and diversity," menambahkan, "I am writing a cable about it, which I'm sure you'll find soon on your closest website."

Richard Haass, Presiden Dewan Hubungan Luar Negeri, mengatakan kepada CNN "Fareed Zakaria GPS" bahwa pengungkapan WikiLeaks adalah "kejanggalan pada skala, besar global." Namun dia menambahkan, "Ini bukan krisis. Ini bukan bencana."

"Dimana saya pikir itu menciptakan masalah adalah proses-bijaksana, dalam hal apa orang di masa depan akan diletakkan di atas kertas, apa yang orang di masa depan akan berkata," ujarnya.

Dokumen dirilis sejauh ini telah menampilkan kritik tajam AS pemerintah Afghanistan, di mana koalisi yang dipimpin Amerika telah memerangi Al Qaida dan Taliban sejak tahun 2001; ketidakpercayaan intens antara Amerika Serikat dan Pakistan, negara bersenjata nuklir di mana atas al Qaeda dan Taliban angka diyakini bersembunyi; penilaian tumpul dari tingkat korupsi di Rusia, dan deskripsi tak menyenangkan sekutu pemimpin seperti Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, yang satu 2009 kabel digambarkan sebagai "kekacauan yang lengkap."

Tersangka utama dalam pengungkapan adalah Bradley Manning, seorang tentara AS kini menunggu persidangan dalam benteng Virginia. Manning, kelas swasta pertama yang menjabat sebagai analis intelijen Angkatan Darat di Irak, dibebankan dengan bocor video serangan helikopter 2007 di Irak untuk WikiLeaks dan dengan ilegal mentransfer data rahasia.

Para pejabat AS mengatakan Manning mampu mengakses berbagai dokumen melalui sistem komputer yang didirikan untuk mempromosikan berbagi informasi setelah 11 September 2001, serangan di New York dan Washington. Tapi Haass memperingatkan terhadap sebuah "reaksi berlebihan" yang akan menyebabkan lembaga intelijen Amerika untuk berbagi informasi terlalu sedikit.

Berita terakhir yang saya rilis dari protal berita daily news , US. Pendiri WikiLeaks ini akan menyerahkan dirinya, ingat, di USA, pengkhianat negara ancaman hukumannya jauh lebih berat dari seorang pembunuh sekalipun.

Sumber, telah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang dapat dimengerti pembaca.

2 Komentar:

Let's Share Together on December 10, 2010 at 6:41 AM said...

wikileaks terlalu berani mengumbar dokumen negara. :(

Admin on December 10, 2010 at 9:46 AM said...

Seorang Assenge, sebetulnya melakukan usaha bunuh diri ketika berani mengambil keputusan menerbitkan dokumen AS, tapi beliau mendapat penghargaan dari orang" terkenal. Banyak yang kita tidak tahu tentang US dan Indonesia..

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Use Chrome, Better browser!

Popular Posts