4/26/2010

Internetan Puas pake 3 [tri]

Tri / Three memiliki layanan internet Mobile Broadband bulanan (30 hari) dengan harga Rp 93500 (Rp 85rb +ppn10%). Layanan ini bisa diaktifkan dari segala jenis kartu Tri (perdananya berkisar Rp 5000). Pihak Tri juga menyediakan paket bundling modem seharga Rp 680,000,- namun kartu yang disertakan data only.

Kelebihan
Kelebihan layanan ini adalah minimnya barrier to entry. Selain perdana yang murah, modem GSM harganya lebih murah dan beragam dari EVDO. Apalagi HP yang bisa dijadikan modem GSM lebih banyak pilihannya.

Selain itu, layanan ini bebas kuota (unlimited). Semoga kita bisa menggunakannya dengan bijak, tidak berlebihan, sehingga pihak Tri tidak perlu membatasi kita.



Teknologi dan Kecepatan
Di Jakarta dan sekitarnya, serta di beberapa daerah lain (lihat Indeks Lokasi dan Speed) Tri telah menggunakan teknologi HSPA (High Speed Packet Access) yang memungkinkan kecepatan hingga 1,4 mbps. Tetapi saat ane menulis ini, beberapa orang telah melaporkan kecepatan yang dibatasi di 0,7 mbps. Di daerah yang jaringan Tri belum 3G, kecepatan EDGE bisa mencapai 0,3 mbps walaupun dalam prakteknya kemungkinan ngga sampai segitu (sekali lagi, lihat Indeks Lokasi dan Speed).

Mari Berbagi
Thread ini dibuat untuk berdiskusi dan berbagi info seputar layanan ini, trouble shooting, komparasi, serta update info kecepatan dan lokasi.

No flaming, no hoax, no gossip ok!

Info Resmi dari Tri


perkuat sinyal pake Wajan bolik, 

KELUHAN selama ini :

1. Ngga semua daerah dapet HSPA (baru di Jakarta dsk)
2. Kurang stabil, RTO, buka speedtest sering gak bisa
3. Buka Indowebster (bisa, pake proxy lokal)
4. Buka internet Banking BNI (bisa, pake https://kuvia.eu/)
5. Ngga bisa masuk DOTA (ini belum terpecahkan)
6. Speed HSPA cuma dapet 0.7 mbps, speed EDGE di kisaran 0.15 mbps

ada yang sudah pake ? Share di sini.!!

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, Jangan pake SPAM ya!!! terima kasih !!

 

Term of Use

Beberapa artikel dan postingan yang ada disini murni hasil tulisan tangan dari saya, pembaca dapat menggunakan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber artikel.

Download Chrome

Copyright © 2016 - BlackAntzz is powered by Rhatomi.com - All rights reserved